Skip to main content

Bisnis Resto Steak Lezat

Orang Indonesia adalah salah satu warga yang memiliki minat besar untuk mengkonsumsi steak. Melalui pengaruh silang kebudayaan benua Eropa, steak menjadi menu yang difavoritkan sebab aroma rasa yang sangat lezat. Kuliner Steak umumnya memakai daging sapi yang dipanggang hingga sari-sarinya keluar, ditambah aroma khas saus pedas merah, steak ini semakin menggugah selera.

Meski tidak dimakan dengan nasi, steak ialah makanan yang sarat tinggi gizi & sangat mengenyangkan perut. Steak adalah makanan yang sangat kaya akan protein dan lemak yang menjadi sumber power utama. Anda akan tambah kenyang melalui sajian nilai gizi karbohidrat kentang yang senantiasa menyertai steak. Steak masih dianggap sebagai makanan yang kelasnya cukup tinggi, meski banyak yang menawarkannya dengan harga yang murah.

Peluang Bisnis Resto Steak Lezat
Setiap insan tentunya ingin sekali-kali mencicipi fancy dining dan mengkonsumsi makanan yang mewah luar biasa. Dari sana, Anda pasti sudah paham bahwa konsep berjualan steak merupakan prospek yang menjanjikan.

Baca juga  Cara Membuat Steak Buah, Paduan Sempurna Antara Kalori dan Nabati
Anda dapat memulai sebuah restoran steak ekslusif class dengan bangunan yang kokoh. Kemudian, daging yang digunakan adalah daging sapi impor dari Jepang, Selandia Baru, atau Australia dengan harga jual yang sangat tinggi sebab kualitasnya benar-benar baik. Anda pun juga bisa memilih budgetsteak restaurant, misalnya tempat makan umum dengan daging sapi lokal saja.

Konsumen steak umumnya adalah anak muda, pegawai kantor dan sanak keluarga. Ada berbagai potensi di berbagai lokasi, seperti: universitas, perkantoran, mall besar, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, dan tempat-tempat.

Inti dasarnya, selama ada banyak pembeli yang datang ke tempat usaha Anda, steak Anda tentu akan laris karena orang akan lapar kemudian akan mencari lokasi untuk makan bersama kolega dan keluarga. Yang sebaiknya Anda pikirkan hanyalah bagaimana prosesnya meyakinkan para pembeli untuk masuk ke restoran Anda.

Prospek Jangka Panjang untuk dijual dalam bentuk borongan dan order juga sangat cerah, dengan layanan dellivery yang dengan ringan Anda buat. Anda dapat menjadikan sebuah planning bisnis baru dengan kuliner steak sebagai objeknya. Apalagi sekarang orang telah terbiasa membuat varian steak lainnya, seperti: steak ikan dan steak daging ayam.

Poin dasar dari steak Anda ialah kualitas daging yang dapat Anda sesuaikan, cara memasak, & saus. Saus pedas menjadi penarik selera paling penting. Semuanya bisa Anda pelajari dengan mudah, termasuk berbagai macam saus yang tepat untuk menemani daging yang disajikan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-resto-steak-lezat/

Bisnis Es Batu Unik

Dengan adanya teknologi freezer, pembuatan es batu unik di zaman ini sangat mudah. Kita tinggal cuma menaruh air dalam freezer dan membiarkannya beku. Freezer pun sekarang bermacam-macam, mulai dari yang kecil untuk keperluan individu, hingga freezer yang berukuran besar untuk keperluan industri.

Kebutuhan Individual dan Industri akan Es Batu unik
Es batu unik saat ini sudah hampir menjadi keperluan utama. Baik kebutuhan bagi pribadi maupun pasar. Bagi pribadi, es batu unik dibutuhkan untuk membuat minuman atau mendinginkan makanan. Sedangkan bagi pasar atau industri, es batu unik dipakai untuk menciptakan produk atau mengawetkan produk. Misalkan seperti sekedar sebagai pendingin dari minuman es hingga menjadi pengawet dari ikan yang dibawa dalam kontainer.

Potensi Usaha Es Batu Unik
Bisa jadi tidak banyak yang tahu, bahwa ternyata lumayan banyak kebutuhan es batu unik di pasaran. Memang, bila hanya melihat usaha “jual es batu unik” rumahan yang sering terdapat di pinggir jalan atau rumah-rumah, tidak terlihat bahwa usaha tersebut begitu menghasilkan. Akan tetapi yang patut kita perlu untuk ketahui adalah usaha es batu unik tak cuma terdapat di “jual es batu unik” rumahan atau pinggiran itu, tetapi ada yang lainnya.

Baca juga  Contoh Usaha Minuman Kemasan yang Laku Keras dan Diburu Pembeli
Di rumah makan atau restoran misalnya kita ambil contoh. Restoran membutuhkan es batu unik untuk mendinginkan minuman atau makanan. Di samping itu restoran juga memakai es batu unik untuk mendinginkan bahan makanan seperti Ikan. Di mana tujuan ikan itu didinginkan sebelum dimasak adalah supaya ikan tidak busuk.

Di samping rumah makan kita dapat mengambil contoh di industri perikanan. Sebagaimana yang kita tahu bahwa Ikan harus lah tetap segar sampai terjual kepada pembeli supaya terjaga kualitasnya. Seringkali ini menjadi masalah karena waktu proses pengiriman, kesegaran ikan hilang atau berkurang karena suhu.

Maka Ikan harus dijaga agar tetap dingin, segar, dan lembap selama proses pengiriman. Salah satu cara dalam hal melakukan penjagaan itu adalah dengan mengirimnya dalam box atau wadah tertutup yang memiliki suhu dingin. Dan cara untuk mendinginkan suhu dalam box atau wadah tersebut adalah dengan memberinya es batu unik.

Sehingga keperluan pasar terhadap es batu unik tidak bisa dikatakan kecil. Maka harus ada yang memenuhi kebutuhan sekaligus peluang usaha es batu unik ini.

Ruth Harso, owner Ice Cube Crystal bisa memproduksi kurang lebih 10 ton es batu unik kristal per hari. Es tersebut ia hargai seharga 1400/kg es batu unik kristal. Dari sales dengan harga tersebut ia dapat mengantongi profit sampai lima puluh persen.

Ahmad Zalu Wibowo di Cijantung, Jakarta juga melakukan usaha es batu unik kristal. Beliau memproduksi 4 ton es batu unik kristal setiap hari. Es batu unik itu ia jual dengan harga 1200 per kilogramnya. Dari penjualan tersebut dia mendapat profit sampai 20%.

Ahmad berkata bahwa pengguna es batu unik kristal tak hanya terbatas di restoran dan rumah makan saja. Pemesanan es batu unik bisa datang dari pagelaran event-event, misalkan seperti Java Jazz. Acara-acara sekelas Java Jazz dapat membutuhkan es batu unik hingga 10 ton per hari.

Di dua contoh kesuskesan usaha es batu unik di atas yang kami kutip dari peluangusaha.kontan.co.id, dapat kita simpulkan bahwa usaha es batu unik mempunyai peluang keuntungan yang cukup besar.

Baca juga  Meraup Untung dari Bisnis Sayur Brokoli
Kebutuhan dalam Memulai Usaha Es Batu Unik
Tempat
Biaya yang pertama wajib kita siapkan adalah modal tempat. Memang produk es batu unik ini tidak terlalu besar, tetapi jika kita telah bermain di tahap “ton-ton-an” pasti harus memiliki tempat yang luasnya memadai. Bahkan di samping tempat yang memadai, kita juga memerlukan tempat yang terjaga suhunya dan bersih. Tentu jika tempat kotor dapat memunculkan risiko kotornya es batu unik. Dan tentu kalau tempatnya mudah panas bisa membuat es tidak tahan lama.

Di tempat itu kita akan melaksanakan proses pembuatan es batu unik dengan bantuan alat dan mesin yang kita telah miliki. Selain itu, kita juga memerlukan tempat itu sebagai gudang sementara sebelum es batu unik dibawa ke konsumen.

Alat Pembuat Es Batu Unik
Untuk membuat es batu unik dalam kuantitas besar tentu kita membutuhkan freezer khusus atau alat pembuat es batu unik.

Kita ambil contoh Ahmad di pembahasan sebelumnya. Beliau memakai 200 juta untuk mendapatkan 3 unit mesin pembuat es beserta instalasinya. Sedangkan tempat seluas 200m2 sudah ia miliki sebelumnya. Alat yang ia peroleh dari Jepang tersebut bisa membuat dua ratus kg es kristal dalam durasi 4 jam.

Jika tertarik mesin pembuat es batu unik yang lebih ekonomis dapat didapatkan di ramesia mesin.

Pengiriman
Kita juga harus menyiapkan semua yang diperlukan untuk pengiriman barang, seperti misalkan packing dan kendaraan. Yang harus diperhatikan dari packaging tersebut adalah kapasitas untuk memelihara kehigienisan dan suhu dinginnya. Sedangkan yang harus diperhatikan dari kendaraan adalah bahwa kendaraan tersebut harus bisa membawa dan menampung es hingga kuantitas ton.

Comments

Popular posts from this blog

Bisnis Sayuran, Tampak Sederhana

Sayur Mayur menjadi kebutuhan untuk menunjang kelangsungan hidup setiap keluarga. Sayuran digunakan untuk bahan masakan hampir setiap hari. Sayur Mayur memang telah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat di Indonesia dan permintaan pasar akan sayuran sangat tinggi setiap harinya. Sayuran memiliki banyak jenis dan sangat nikmat apabila diolah menjadi masakan pada saat makan. Sayur Mayur memiliki banyak sekali kandungan gizi dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Alasan inilah yang membuat permintaan akan sayur mayur semakin meningkat. Tentunya sudah terlihat apabila peluang bisnis sayuran ini sangat bagus untuk dijalankan, melihat banyaknya permintaan sayur mayur. Bisnis sayur mayur ini pun bisa menjadi bisnis sampingan dengan menggunakan modal kecil dalam memulainya. Jika tempat Anda letaknya jauh dari pasar daerah dan adanya banyak ibu-ibu yang malas belanja ke pasar, hal ini bisa menjadi peluang bagus untuk memulai bisnis sayuran. Anda bisa menyediakan keperluan ibu rumah ta

Mengetahui Berbagai Manfaat Kopi Arab Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat kopi arab ternyata mempunyai sejumlah kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh, bahkan diklaim jadi salah satu obat untuk kanker. Apakah benar? Ekstrak biji kopi tersebutlah yang diproses menjadi bubuk kopi yang kadang Anda minum. Biasanya kopi menjadi pelengkap dikala mengawali kegiatan dipagi hari. Hidangan berwarna hitam pekat ini memberikan cita rasa yang unik, tidak heran banyak sekali orang yang memilihnya menjadi minuman favorit. Di Indonesia sendiri terdapat di daerah-daerah tertentu, meminum kopi dijadikan sebuah tradisi yang unik. Perlu untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi diselingi makan bisa berdampak baik bagi kesehatan. Beberapa manfaat kopi arab untuk tubuh adalah sebagai berikut. Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG. Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG. Mangan dan Kalium: 3% dari AKG. Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG. Manfaat Kopi Arab Bagi Kesehatan Banyak masyarakat yang tergila-gila kenikmatan secangkir kopi, namun dibalik nikmatnya